Kenapa Orang Suka Cerpen Romantis?

Hampir setiap orang pernah mengalami jatuh cinta dan pengalaman-pengalaman yang menyertainya, seperti rindu atau patah hati. Masing-masing punya ceritanya sendiri, yang ingin dibagi dengan orang lain atau disimpannya sendiri.

Siapa sih yang tidak suka cerita romantis? Apalagi ditulis dalam bentuk cerita pendek (cerpen), yang bisa selesai dibaca saat Anda menunggu kereta atau mengantri di toilet umum. Berikut alasan kenapa cerpen romantis begitu disukai:

  • Cerpen romantis jadi genre paling populer diantara genre yang lain.
  • Ceritanya yang ringan, sederhana, cocok buat pembaca yang ingin bersantai.
  • Karena hampir setiap orang pernah merasakan jatuh cinta, malah kadang-kadang situasi di dalam cerita pernah dialami pembaca.
  • Kebanyakan cerita romantis berakhir bahagian, dan itu yang biasa diinginkan pembaca.
  • Pembaca suka membandingkan pengalaman romantisnya dengan yang ada dalam cerita.
  • Membaca cerita romantis sering kali menimbulkan rasa simpati kepada tokohnya.
  • Ditulis sebagai cerpen romantis disukai karena durasinya yang tidak lama, kadang-kadang hanya sebuah adegan di meja makan, namun menimbulkan kesan.

Anda mungkin menemukan banyak platform penyedia cerpen romantis, tapi apa yang kami publikasikan di sini tidak seperti kebanyakan di platform lain. EscapeReaders menyediakan cerpen romantis yang akan membuat Anda tersenyum, karena Anda akan menemukan banyak kejutan di akhir cerita. Di sini, kami juga menyediakan cerpen romantis terjemahan dari penulis terkenal, seperti O. Henry, yang terkenal dengan cerpen The Gift of The Magi itu.

Supaya Anda tergoda untuk membaca, berikut kami rekomendasikan beberapa cerita pendek romantis yang bisa Anda baca di EscapeReaders.

HUJAN

Ini cerita tentang Mo yang bertemu Nina, teman SMP-nya setelah sekian lama tidak bertemu, di tengah hujan deras saat menunggu bis. Keduanya berteduh di bawah payung yang sama milik Mo. Mo pernah menyukai Nina yang populer di sekolah, tapi tidak pernah mengungkapkan perasaannya. Sementara, Nina mengenal Mo hanya sebatas nama dan sifat Mo yang pemalu. Akankah pandangan Nina terhadap Mo berubah malam itu? Akankah perasaan Mo kepada Nina masih sama?

Anda bisa membaca ceritanya di sini: HUJAN.

SEKOTAK BAKPIA

Dua orang bertemu tidak sengaja di stasiun kereta, sekotak bakpia yang jadi pintu masuk percakapan keduanya. Mereka menemukan kesamaan satu dengan yang lainnya, namun menyembunyikan fakta tentang diri mereka masing-masing dengan berbohong. Mereka pada akhirnya memang tidak berkenalan, yang seharusnya jadi keputusan terbaik buat keduanya.

Anda bisa temukan alasan kenapa mereka mesti berbohong dengan membaca cerpennya di sini: SEKOTAK BAKPIA.

CERITA PAGI

Ini kisah pasangan suami istri yang hanya ada sedikit cinta di antara mereka. Sang suami tidak seperti yang diharapkan sang istri, begitu pun juga sang istri yang tidak seperti yang diharapkan sang suami. Sampai akhirnya, keduanya memutuskan untuk selingkuh. Akan tetapi, apa yang terjadi kemudian, pada saat sarapan pagi, membuat mereka berpikir ulang untuk berselingkuh.

Baca cerita selengkapnya di sini: CERITA PAGI

MENGINTIP AMANDA

Apa yang terjadi jika seorang laki-laki menyukai perempuan yang merupakan tetangganya namun tidak berani mengungkapkannya, kecuali melihatnya dari kejauhan?

Yah, mungkin itu karena sifatnya yang pemalu, tapi sampai berapa lama ia harus bersikap seperti itu?

Temukan jawabannya dengan membacanya di sini: MENGINTIP AMANDA.

Demikian beberapa sinopsis cerita pendek romantis yang ada di EscapeReders.com. Untuk daftar lengkap cerpen romantis lainnya, Anda bisa klik link-nya di sini: CERITA ROMANTIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *